Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan kebutuhan pokok dan memantau stok ketersediaan bahan pangan saat mengunjungi Pasar Beran di Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu.

Dengan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Presiden mendatangi sejumlah lapak pedagang dan berbincang untuk menanyakan harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023. Selain itu, Presiden Jokowi juga menyapa sejumlah pengunjung pasar tradisional tersebut.

Selain memantau ketersediaan dan pasokan bahan pokok, dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sosial berupa uang tunai dan sembako kepada sejumlah pedagang. Presiden juga membagikan kaos pada para pengunjung pasar setempat.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan kebutuhan pokok dan memantau stok ketersediaan bahan pangan di Pasar Beran Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2023). ANTARA/Louis Rika


Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan Pasar Beran Ngawi masuk dalam Perpres 80 Tahun 2019 yang akan mendapatkan revitalisasi seperti Pasar Besar Ngawi. 

"Dalam kunjungan di pasar ini, Presiden memantau bahan pangan dan memberikan bantuan kepada para pedagang. Presiden juga mengecek langsung kondisi fisik Pasar Beran yang akan direvitalisasi," kata Bupati.

Bupati Ony mengatakan jika revitalisasi Pasar Beran diperkirakan dilaksanakan tahun ini dengan dana bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). 

Sementara, kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Beran Ngawi menarik perhatian warga. Mereka berebut untuk bersalaman dan juga kaos dari Kepala Negara.

Sebelumnya Presiden melakukan panen raya di Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi untuk memantau hasil panen, harga gabah, dan beras.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023