Kelompok relawan yang tergabung dalam kelompok Kiyai Muda Jawa Timur menggelar pelatihan untuk warga menjadi bilal shalat jumat, tarawih, maupun shalat id menjelang datangnya Bulan Suci.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis, kegiatan itu digelar bersama Majelis Taklim Al Islah di Dusun Pendem, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

"Kami menggelar doa bersama warga di sini sekaligus memberikan pelatihan untuk bilal shalat, apalagi sebentar lagi Ramadhan dan Lebaran. Harapannya dapat bermanfaat untuk semua," ujar Koordinator Wilayah KMJT, Ali Baidlowi, di lokasi.

Para relawan pendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 tersebut juga membawakan sejumlah bantuan untuk majelis taklim setempat, seperti kipas angin, tikar, dan bahan makanan. 

Salah satu peserta pelatihan, Lukman, mengapresiasi inisiatif para relawan untuk datang ke kampungnya dan memberikan pelatihan sebagai bilal.

"Terima kasih dan ini sangat bermanfaat bagi kami yang di masjid atau langgar di perkampungan. Apalagi tidak lama lagi masuk bulan puasa," katanya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023