PT Indonesia Entertainment Group (IEG) mengingatkan masyarakat untuk daftar jika ingin menggelar nonton bersama FIFA World Cup U-20 Indonesia 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

GM Business Development and Content IEG, Belafonti dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan melalui sosialisasi kepada publik diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dan sadar untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) di ruang publik jika belum melakukan registrasi di pihaknya.

"Kita berbicara soal Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), bahwa SCM selaku pemegang hak siar sudah membeli Rights ke FIFA, sebagai warga Indonesia yang baik baiknya kita melakukan registrasi atau mengurus izinnya jika ingin menggelar nobar," ucapnya.

Bahkan, lanjutnya, akan ada harga spesial untuk pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) termasuk warung kopi (warkop) kecil.

"Kita berikan tidak mahal, yang terpenting sudah registrasi ke MIX, akan ada harga murah," katanya.

Nantinya, menurut dia, pihaknya akan melakukan sweeping saat gelaran Piala Dunia U20 berlangsung, terutama di kota-kota besar.

"Seperti di Surabaya, Malang, Semarang dan sebagainya, salah satu target operasi kita ya warkop-workop yang kedapatan menggelar nobar," ujarnya.

Tetapi, lanjutnya, awalnya akan kami tegur dan untuk segera menghentikan tontonannya karena pihaknya juga akan melihat potensi bisnisnya.

Olekh karena itu, menurut dia, baiknya tidak melakukan hal-hal yang berpotensi melanggar hak-hak Grup SCM dan IEG dan jika diperlukan, pihaknya bisa juga melakukan upaya-upaya hukum yang berlaku baik secara perdata maupun pidana terhadap pihak-pihak yang diduga telah melakukan pelanggaran.

Bagi pihak-pihak yang bermaksud untuk melakukan kerjasama terkait dengan penggunaan saluran untuk kegiatan nonton Bersama, maka dapat menghubungi PT MIX (Exlusive Patrnership IEG untuk Public Viewing). 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023