Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur mengajak warga Mojokerto berdoa bersama menjelang Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kami dan warga juga bershalawat bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia," ujar Koordinator Wilayah GGN Jatim Alwy Hasan dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Rabu.

Relawan GGN kali ini menyambangi Yayasan Baitur Rohman Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, sekaligus bakti sosial.

Pada momen tersebut, masyarakat diajak sama-sama bermujahadat demi keselamatan bangsa, khususnya untuk kebaikan diri sendiri.

Pria yang akrab disapa Gus Alwy itu menjelaskan kegiatan diisi doa keselamatan dan pujian-pujian kepada Rasulullah SAW.

"Tujuannya untuk memohon kepada Allah SWT agar negara ini selamat dari mara bahaya dan pertikaian," ucap dia.

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Bendilwungu Tulungagung tersebut juga mengajak masyarakat Desa Sekargadung untuk melawan hawa nafsu menjelang bulan suci Ramadhan.

Gus Alwy berharap adanya kegiatan tersebut bisa membuat warga memperkuat jalinan persaudaraan, terutama kepada para kiai dan ulama.

"Kami juga ingin masyarakat tahu Pak Ganjar Pranowo ini dekat dengan ulama dan kiai. Beliau adalah menantu ulama sehingga cocok dengan masyarakat di sini yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama," tuturnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Baitur Rohman Lukman Hakim menyatakan masyarakat sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan religi tersebut.

Ia juga memberikan tanggapan terkait sosok Ganjar Pranowo yang menurutnya cukup dekat dengan santri dan kiai.

"Mudah-mudahan hajatnya dikabulkan Allah. Semoga amanah dan diridhoi Allah SWT," kata dia.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023