Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri atau akrab dikenal Gus Ali mendoakan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yang merayakan Hari Ulang Tahun Ke-49 semakin berkah.

"Saya doakan SIER menjadi perusahaan kawasan industri terbaik di Indonesia, jadi perusahaan berkah dan karyawannya memiliki keyakinan kuat serta tidak gampang goyah," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Rabu.

"Dan yang terpenting adalah mapan intelektual dan mapan finansial," tambahnya di hadapan ratusan karyawan yang ikut kegiatan bertajuk "Ngaji Bareng" di Masjid Baiturrozaq SIER Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ali memberikan tausyiah tentang pentingnya istiqomah karena seseorang akan memiliki akal pikiran cerdas, termasuk membaca tanda zaman.

"Orang yang cerdas dengan pengaruh istiqomah, akan mampu tampil cerdas membaca peluang pasar, cerdas membaca orang lain, cerdas membaca situasi dan kondisi," ucapnya.

Sementara itu, Komisaris Independen PT SIER Wardah Nafisah dalam sambutannya sangat mengapresiasi jajaran direksi atas kepedulian dan komitmen yang telah menerapkan keseimbangan hidup.

"Tidak hanya sekadar mementingkan hidup di dunia, tapi juga akhirat. Kami sangat mengapresiasi dan ini penting sekali," katanya.

Usai ngaji bareng juga dilakukan penyerahan Al Quran Braille produksi PT Balai Pustaka kepada Gus Ali, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dilakukan Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono.

Potongan tumpeng pertama dan kedua diserahkan kepada karyawan yang memiliki masa kerja paling lama, yakni 36 tahun, masing-masing yaitu Khauli dan Kartono.

"Beliau mulai bekerja di SIER sejak 1986 hingga sekarang. Sebuah contoh pengabdian dan kesetiaan pada perusahaan yang luar biasa. Kemajuan yang SIER capai saat ini adalah jasa dari seluruh karyawan, pensiunan dan pendahulu yang setia menjaga cita-cita perusahaan untuk terus maju," katanya.

Lamanya masa kerja ini, lanjut dia, menjadi bukti bahwa SIER jadi tempat kerja yang nyaman dan memberikan perhatian kesejahteraan karyawannya, sehingga turn-over-rate relatif rendah.

Menurut Didong, sapaan akrabnya, SIER telah menjadi rumah kedua bagi karyawan dan suasana yang dibangun nyaman membuktikan berujung kepada peningkatan kinerja.

"Kami akan terus berusaha menjadi pengelola kawasan industri yang memberi pelayanan terbaik di Indonesia, salah satu kekuatan adalah karyawan-karyawan loyal dan berkinerja baik," tutur Wakil Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Indonesia tersebut.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023