Evos Thunder Bogor mengamankan kemenangan usai menumbangkan perlawanan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 89-63 pada seri ketiga Liga Basket Indonesia di DBL Arena Surabaya, Senin.

Pelatih Evos Thunder Bogor Andre Yuwadi mengatakan, penampilan timnya berjalan sesuai dengan strategi yang diterapkannya. Selain itu, para pemain juga mampu menunjukkan konsistensi permainan sejak kuarter pertama.

"Bisa dibilang gim hari ini berjalan baik, tantangan kami selalu tak bisa jaga konsistensi, kemudian para pemain bisa menjaga konsistensi itu hari ini dan kami menang," kata Andre seusai pertandingan.

Soal penampilan bagus dari David Haye dan Andrian Danny Christianto, Andre mengaku tak punya instruksi khusus bagi kedua pemainnya tersebut.

"Kami tekankan ke pemain, kami tidak ada (pemain) bintang, kami coba serang dan Danny banyak membuka (poin)," ujarnya.



Sementara itu Manajer Elang Pacific Caesar Surabaya Edy Hartono mengatakan kekalahan yang dialami timnya bukan dikarenakan faktor mental.

"Mental tidak masalah. Pemain inti cedera, tahun ini kami juga membangun kembali dengan pemain muda, mengawali lagi dari awal. Persiapan juga mepet," ujarnya.

Dia mengaku tim pelatih bakal segera melakukan perbaikan pada performa tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami akan coba bangkit melawan Satya Wacana," ucap dia.

Pada kuarter pertama, Elang Pacific Caesar Surabaya dan Evos Thunder Bogor langsung menampilkan permainan agresif. Kuarter tersebut berakhir untuk keunggulan Evos Thunder Bogor dengan koleksi 20 poin, sedangkan Pacific Caesar mencatatkan 12 poin.

Memasuki kuarter kedua, pertandingan sengit kedua tim kembali terjadi. Pacific Caesar berupaya memperkecil ketertinggalan delapan poin dari Evos Thunder di kuarter pertama.

Namun, justru Evos Thunder Bogor yang berhasil unggul di kuater kedua dengan 45 poin, sementara Elang Pacific Caesar Surabaya mencetak 29 poin.

Saat kuarter ketiga berjalan, Evos Thunder Bogor semakin menjauh dari kejaran Elang Pacific Caesar Surabaya.



Permainan Evos Thunder juga semakin agresif mempertahankan selisih poin. Kuarter ketiga ditutup dengan kedudukan 71-48 untuk keunggulan Evos Thunder.

Langkah Evos Thunder Bogor semakin tak bisa dibendung oleh Pacific Caesar Surabaya, saat pertandingan memasuki kuarter keempat. Evos Thunder menutup kuarter keempat dengan kemenangan 89-63 atas Elang Pacific Caesar Surabaya.

Pemain Evos Thunder Bogor Andrian Danny Christianto membukukan 22 poin pada pertandingan hari ini. Sementara, pemain Elang Pacific Caesar Surabaya Christopher Jordan Barnes mencetak 14 poin.
 

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023