Tim pelatih Persebaya melakukan penyesuaian program latihan akibat ditundanya laga melawan PSIS dan fokus mengembalikan kondisi terbaik pemain untuk menghadapi PSS Sleman pada Senin, 13 Februari mendatang.

"Pemain sudah dua hari tidak latihan jadi pasti ada efeknya. Kami tingkatkan lagi fisik mereka, agar pertandingan yang akan mendatang fisik mereka akan top performa," kata Asisten pelatih Persebaya Mustaqim kepada wartawan, Rabu.

Saat ini, kata dia, Persebaya punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan diri dan para pemain memiliki motivasi lebih karena di laga putaran pertama Alwi Slamat dkk berhasil mengalahkan klub yang berjuluk Super Elang Jawa tersebut dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo.

Selain itu, menurut mantan penyerang Persebaya era 80-an tersebut, tim pelatih juga mengevaluasi penampilan di laga terakhir melawan Borneo FC, karena Persebaya harus bersusah-payah memenangkan pertandingan tersebut.

"Tentu ada evaluasi di pertandingan sebelumnya, artinya kualitas permainan dari tim A ke tim B tentu berbeda. Apalagi coach Aji juga selalu menekankan ke pemain untuk tidak cepat puas. Jadi ketika ada kekurangan tentu kita akan evaluasi," ujar Abah Taqim, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri menghormati keputusan terkait penundaan laga PSIS Semarang melawan Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023