Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencuri perhatian saat menghadiri resepsi puncak peringatan hari lahir 100 tahun atau seabad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gelora Delta Sidoarjo, Selasa. 

Menjelang acara dimulai, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-4 Megawati Soekarnoputri. 

Tidak sekadar menyambut, Prabowo menggandeng tangan Ketua Umum PDIP itu sembari membuka jalan menuju ke tempat duduknya di kursi VVIP. 

Yenny Wahid, putri Mendiang Presiden RI ke-3 Gus Dur, kemudian turut bergegas menyambut kedatangan Megawati dengan menuntun mantan Presiden RI itu di sisi sebelah kirinya. 

Spontan tingkah para tokoh nasional tersebut mendapat sambutan riuh jamiah yang menyaksikan. 

Di akhir acara yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf itu, Prabowo kembali mendapat perhatian publik. 

Kali ini jamiah NU mengelukannya dengan teriakan "the next president".

"Prabowo Presiden RI selanjutnya," teriak Jamiyah NU beberapa kali saat Prabowo menuju ke arah mobilnya hendak meninggalkan lokasi acara. 

Prabowo merespon teriakan jamiah NU dengan melambaikan tangan sembari masuk ke dalam mobil dan kemudian meninggalkan GOR Gelora Delta Sidoarjo. 

Baca juga: Sandiaga berharap NU tak hanya berikan kontribusi kepada Indonesia
Baca juga: Nahdliyin padati lapak pedagang usai Resepsi Satu Abad NU
Baca juga: Cak Eri: Surabaya dan NU tak terpisahkan

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023