Gelandang serang Persebaya Ahmad Nufiandai yang menjadi kunci kemenangan saat melawan Borneo FC siap berkontribusi untuk tim meski bermain sebagai pengganti jika memang sesuai strategi dan arahan dari pelatih Aji Santoso.

"Mau main dari starter atau dari bangku cadangan, itu sama saja. Syukur-syukur strategi dari pelatih, untuk main di babak pertama siap, di babak kedua siap. Yang terpenting bisa berkontribusi untuk tim," ujarnya melalui laman resmi klub Persebaya, Minggu.

Pemain bernomor punggung 17 tersebut saat melawan Borneo FC menggantikan Saiful pada babak kedua, strategi Aji terbukti jitu karena Nufiandani mampu membuat lini depan Bajol Ijo menjadi lebih agresif.

Tak hanya itu, sebelum melawan Borneo FC, pemain berusia 28 tahun tersebut juga berperan sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat Persebaya bertandang ke Madura United, menggantikan M. Iqbal pada menit ke-86.

Pesepak bola yang juga anggota TNI aktif tersebut, sudah mencatatkan dua gol bagi klub yang berjuluk Bajol Ijo saat sebagai pemain pengganti, sementara dari lima assist yang sudah diciptakannya tiga diantaranya dibuat juga ketika dirinya masuk di babak kedua.

"Bersyukur bisa diberikan kesempatan bermain, bisa mengkontribusi maksimal untuk tim, saya tidak peduli apakah saya menyumbang gol atau assist," ucapnya.

Selalu berperan sebagai pemain pengganti dan dapat menyelesaikan tugasnya, membuat pemain kelahiran Tuban tersebut lekat dengan julukan "Supersub" dari penggemar dan dirinya tidak merasa terbebani.

"Yang terpenting bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023