Jaringan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menyerahkan material bangunan guna merevitalisasi beberapa fasilitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rohman Tegalrejo, Kabupaten Magetan.

Koordinator GGN Jatim Gus Alwy Hasan dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan sejumlah material yang diberikan meliputi besi, batu bata, pasir, karpet, dan cat untuk mempercepat proses revitalisasi lahan parkir, taman, serta sanitasi di depan asrama putri Ponpes.

"Mudah-mudahan pemberian dari Gus-Gus Nusantara ini mampu membantu kegiatan belajar mengajar di ponpes itu," katanya.

Ar-Rohman Tegalrejo, menurut dia, merupakan ponpes yang terbilang cukup tua dan memiliki nilai historis atas syiar Islam di lingkungan Mataraman, terlebih,  Ponpes ini telah berdiri sekitar tahun 1835 oleh KH. Abdurrohman.

"Ponpes ini adalah salah satu muara atau cikal bakal ponpes di Mataraman, daerah Ponorogo, Magetan, Madiun, Trenggalek, dan Tulungagung. Semoga bantuan yang Gus-Gus Nusantara berikan ke ponpes bisa bermanfaat dan mudah-mudahan para santri bisa lebih tenang, lebih gayeng dan semangat" imbuh dia.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo Gus Muhammad Ridlo Rifai memgaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh GGN Jawa Timur. 

Menurut dia, revitalisasi lahan parkir, taman, dan sanitasi tersebut diperuntukkan bagi wali murid maupun masyarakat setempat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada tim dari GGN. Semoga dengan adanya jalinan silaturahmi serta bantuan ini akan semakin banyak keberkahan-keberkahan yang dibangun, tidak hanya Ponpes Ar-Rohman tapi pesantren lain yang juga," ucap Gus Ridlo. 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023