Merek peralatan rumah tangga asal Italia, Modena, mulai membidik konsumen melek teknologi di Surabaya dengan gencar mengenalkan produk yang berteknologi Internet of Think (IoT).

Branch Manager Modena Surabaya Cahyo Tri Pujiatmoko mengatakan pihaknya terus berinovasi melalui pengembangan berbagai produk penunjang kehidupan modern termasuk teknologi berbasis internet di berbagai lini produk.

"Terinspirasi dari gaya hidup masyarakat yang semakin aktif, dinamis, dan memiliki mobilitas tinggi, kami merancang beberapa produk peralatan rumah tangga yang dapat memberikan solusi untuk perubahan aktivitas sehari-hari pelanggan, salah satunya dengan memanfaatkan fitur loT yang mengedepankan fleksibilitas," kata Cahyo di Surabaya, Minggu.

Meski masih kecil, penjualan produk elektronik dengan teknologi IoT terus mengalami peningkatan. Terbukti beberapa produk mereka yang telah menggunakan IoT sudah mendapat respons positif dari konsumen.

"Produk dengan sistem berbasis internet (loT), mengutamakan fleksibilitas tinggi yang memungkinkan adanya fitur personalisasi hingga otomatisasi untuk setiap pengguna yang dapat diatur melalui aplikasi 'Modena Smart'. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengatur suhu ternyamannya pada saat menggunakan water heater, memonitor pengaturan dan jarak jauh untuk air punifier hingga mengatur pengisian daya otomatis pada robot vacuum dari mana saja," ujar Cahyo.

Meski kontribusi penjualan produk IoT secara nasional masih sekitar 5 persen, namun Cahyo optimis ke depan, tren orang untuk menggunakan produk elektronik berbasis IoT akan meningkat. Apalagi nilai lebih dari produk IoT ini, adalah efisiensi baik untuk daya listrik, waktu, maupun tempat.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengenalkan Stick Vacuum Cleaner VC 5052 SAWH, sebagai salah satu produk unggulan untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Stick Vacuum Cleaner yang dirancang sesuai kebutuhan pengguna untuk alat pembersih yang lebih mudah digenggam ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Detachabie HEPA11 Filter yang dapat menyaring hingga 994 alergan, debu, jamur, dan bakteri bahkan dengan ukuran terkecil 0,3 mikron sekalipun.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023