Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur akan menggelar istighasah untuk bangsa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 partai sekaligus ulang tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno dalam keterangannya di Surabaya, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut akan digelar di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Kendangsari Industri Surabaya.

"Acara istighasah dan pengajian akan dihadiri kyai besar NU yaitu Prof. Dr. Kiai Said Aqil Siradj. Ini merupakan bagian dari HUT ke-50 PDIP dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-76," katanya.

Menurut dia, dari doa bersama tersebut kehadiran PDIP dapat menjadi berkah untuk masyarakat Indonesia.

"Khususnya dalam menjaga kesolidan bangsa, menjaga pluralisme, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga NKRI bersama rekan-rekan Nahdliyyin," ucapnya.

Selain dihadiri warga sekitar, lanjutnya, juga akan dihadiri para pengurus DPD Jatim, jajaran Fraksi PDIP DPRD Jatim, serta fungsionaris badan dan sayap partai lainnya. 

"Kiai Said Aqil akan menyampaikan tausiyah jelang akhir istighasah," kata Untari, sapaan akrabnya.

Selain itu, pada kesempatan sama jamaah juga akan mendoakan Ketua Umum PDI Perjuangan agar senantiasa sehat dan bermanfaat supaya dapat memimpin partai dengan baik. 

"Bisa menjadi Ibu Bangsa Indonesia yang senantiasa memberi arah bagi perkembangan bangsa ini, tetap menjaga soliditas bangsa," ujar politikus perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Sri Untari menambahkan, Megawati selalu memberikan yang terbaik melalui pemikiran dan tindakan melalui PDIP agar bisa berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan.

"Selain itu, supaya kita semua bisa membangun Jawa Timur dengan baik dalam upaya berkontribusi secara nasional untuk membangun ekonomi Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023