Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Batu untuk tidak alergi terhadap keluhan dan laporan dari warga setempat.

Menurut dia, di era digital seperti saat ini masyarakat yang memiliki telepon pintar akan dengan mudah untuk menyampaikan informasi atau keluhan, terutama berkaitan dengan pemerintah kota.

"ASN tidak boleh alergi kritik, saran dan masukan dari masyarakat melalui media sosial dan harus dijawab dengan sabar dan santun," ujarnya, Selasa.

Aries menjelaskan kritik, saran dan masukan masyarakat, khususnya warga Kota Batu, saat ini banyak disampaikan melalui sejumlah platform media sosial dengan cepat. Sehingga, para ASN diharapkan juga mampu merespons keluhan warga itu dengan cepat dan segera.

"Terutama pada era media sosial seperti saat ini, ditambah hampir seluruh orang memiliki telepon pintar. Jadi, informasi cepat tersampaikan dan tugas kita untuk cepat merespons," kata Aries.

Selain meminta para ASN untuk tidak alergi terhadap keluhan warga, ia juga meminta para aparatur negara bisa berkolaborasi dan meningkatkan semangat pengabdian dan pelayanan masyarakat.

Semangat tersebut, lanjut dia, harus ditingkatkan karena pada 2023 akan menjadi tahun yang tidak mudah, karena merupakan tahun politik yang harus disukseskan bersama-sama. Kemudian, keberadaan Kota Batu sebagai kota wisata juga harus terus dijaga.

"Saya mengajak kepada seluruh ASN untuk membangun kebersamaan, kedisiplinan dan ketertiban," tutur AAP, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, pesan lain yang disampaikan Aries untuk para ASN, yakni harus mampu menjadi pemasar sektor pariwisata Kota Batu agar kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Selain itu, para ASN juga harus menyiapkan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan dengan turun langsung di tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi lapangan dan para ASN harus menjadi motor penggerak kebersihan dan keindahan Kota Batu agar wisatawan dan warga nyaman saat berkunjung.

"Kemudian, imbauan bagi para ASN untuk setiap Jumat tidak menggunakan kendaraan bermotor ke kantor agar menerapkan gaya hidup sehat," katanya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023