Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur membagikan nasi kotak berisi makanan sehat dan bergizi kepada masyarakat dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-50 partai.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan kegiatan tersebut sekaligus merayakan ulang tahun ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kabupaten/kota wilayah Jatim. 

"Beginilah cara PDIP ikut cawe-cawe dalam upaya mengurangi angka stunting secara nasional," katanya di sela kegiatan di Surabaya, Senin. 

Politikus yang juga Ketua Fraksi PDIP Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim itu memastikan menu makanan yang dibagikan benar-benar memperhatikan standar gizi untuk menunjang tumbuh kembang anak, serta menjaga kesehatan ibu hamil dan wrga lanjut usia (lansia).

"Teman-teman Badan Penanggulangan Bencana PDIP Jatim yang belanja sendiri bahan-bahan makanannya. Dimasak di dapur umum yang didirikan di halaman kantor DPD PDIP Jatim lalu dibagikan ke masyarakat di beberapa titik di Surabaya," ujarnya.

Hari ini dapur umum DPD PDIP Jatim memasak sekitar 1.000 porsi. 

Untari juga menyampaikan dapur umum DPD PDIP Jatim nantinya tiap hari akan terus menyiapkan makanan bergizi dan dibagikan gratis kepada para keluarga yang terdampak stunting.

"Selain membuka dapur umum, dalam rangkaian peringatan ulang tahun Partai dan Ketua Umum Megawati juga dilakukan gerakan merawat pertiwi dengan aksi penghijauan dan membersihkan sungai. Di beberapa cabang PDIP, gerakan peduli lingkungan ini sudah dilakukan dengan aksi penanaman pohon," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023