Komunitas Pergerakan Anak Muda Ini Indonesia berbagi strategi di kalangan anak muda yang ingin memulai dunia kerja atau bisnis di awal Tahun 2023.

"Ramalan resesi 2023 membuat sebagian anak muda yang sedang mencari kerja atau ingin memulai bisnis pribadinya menjadi sedikit risau akan bagaimana cara menghadapi tekanan ekonomi saat ini," kata Owner Indische 1931 & Konten Kreator Fahmi Adimara saat jadi pembicara kegiatan Ngopi Sambil Berbagi Inspirasi (Ngoprasi)  yang digelar Ini Indonesia di Waru, Sidoarjo, Rabu. 

Ngoprasi dengan tema "Cara Sukses Memulai Tahun Yang Baru" kali ini, Fahmi berbagi tips tips jitu untuk membangun strategi untuk anak muda yang ingin memulai dunia kerja atau bisnis di tahun 2023. 

Menurut dia, komunitas Ini Indonesia selalu konsisten mengajak anak muda untuk terus meng-upgrade skill mereka melalui diskusi dan sharing pengalaman dari pelaku bisnis yang telah terjun lebih dulu dalam bidang mereka masing masing. 

Selain itu, kata dia, kegiatan Ngoprasi kali ini juga merupakan acara syukuran dan potong tumpeng bagi komunitas Ini Indonesia yang telah memiliki kantor basecamp sendiri. 

Founder Ini Indonesia, Dani Maulana mengatakan, perlunya komunitas ini memiliki basecamp tetap adalah agar mempermudah member lainnya untuk berkumpul dan menyiapkan kegiatan kegiatan positif selanjutnya. 

Hal sama juga dikatakan Co-Founder Ini Indonesia, Raden Hasworo. Dia mengaku bersyukur atas progres perkembangan komunitas Ini Indonesia saat ini. "Selain syukuran, kami juga mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Raden mengatakan jika anak-anak muda ingin mengikuti kegiatan-kegiatan sosial bisa mendapatkan info dari akun instagram @officialiniindonesia sehingga tidak ketinggalan acara dari Ini Indonesia.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023