Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati mengapresiasi kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, selama 2022.

"Saya merasakan ada progres yang sudah baik, sistem dan inovasi sudah dijalankan oleh perangkat daerah," kata Thoriqul dalam kegiatan apel besar yang diikuti ribuan aparatur sipil negara (ASN) di alun-alun Lumajang pada hari kerja pertama tahun 2023, Senin.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq mengatakan bahwa apel besar di awal tahun 2023 menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Lumajang selama 2022.

"Banyak progres yang sudah berjalan baik, utamanya terkait pelayanan publik. Kebersamaan itu saya apresiasi dan menjadi cara pandang kami berdua untuk melayani masyarakat Lumajang," tuturnya.

Sementara, Indah Amperawati mengatakan pihaknya juga berterima kasih atas kinerja seluruh jajaran perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Selama berjalannya masa pengabdian kami yang sudah berjalan lebih dari 4 tahun, banyak perubahan baik yang dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Ia juga berpesan untuk jajaran perangkat daerah yang memiliki fungsi pelayanan di Pemkab Lumajang, agar tetap memberikan pelayanan yang ramah dan murah senyum.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kinerja empat tahun terakhir ini. Tahun ini terakhir mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Wabup yang biasa dipanggil Bunda Indah berpesan agar perangkat daerah bisa tetap semangat melayani masyarakat, ramah, cepat memberikan penanganan, dan selalu tersenyum saat memberikan pelayanan.

Sebelumnya Pemkab Lumajang menerima predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut hingga 2021 karena menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Pemkab Lumajang juga dianugerahi sebagai Badan Publik Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi dalam Komisi Informasi Award Jawa Timur pada 2022.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023