Waduk Bening-Widas salah satu ikon Madiun yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I (PJT I) menawarkan wisata alam alternatif yang tentunya tidak boleh dilewatkan saat malam pergantian Tahun Baru 2023.
 
Keindahan panorama waduk nan asri tersebut berlokasi di Dusun Petung, Desa pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.
 
Cukup menempuh satu jam perjalanan dari Madiun, para pecinta wisata waduk sudah dapat menuju salah satu waduk terbesar di Jawa Timur dengan pemandangan hijau yang menghampar serta perairan jernih
 
Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I Inni Dian Rohani, dalam keterangannya, yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan selama dua tahun terakhir belum pernah ada kegiatan yang dilakukan saat momen pergantian tahun. 
 
"Tahun 2022 ini, sudah saatnya kerinduan akan wisata alam diobati," katanya.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai pengelola Waduk Bening, pihaknya mengurus perizinan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun untuk membuat kegiatan keramaian di penghujung 2022 dan di awal 2023.
 
"Sudah mendapat persetujuan dari Pemkab Madiun. Semua orang butuh hiburan, dan hiburan rakyat di Waduk Bening tentunya menjadi alternatif untuk meredakan dahaga pada momen pergantian tahun," ucapnya. 
 
Inni Dian menambahkan, bahwa harga tiket untuk menikmati hiburan pergantian tahun di Waduk Bening cukup terjangkau yakni Rp30 ribu.
 
"Akan ada penampilan dari orkes dangdut serta hiburan kesenian tradisional Madiun kemudian High Performens dari Zulfais Audio 16 Sub Double dan DJ Ghea Barbie serta Jaranan Lodo Budoyo," ujarnya.
 
Hiburan akhir tahun ini, lanjutnya, akan dibuka pada pukul 10.00 WIB.
 
"Jadi kalau masih bingung akan kemana pada momen pergantian tahun, jangan lupa untuk menjadikan Waduk Bening sebagai alternatif pilihan," kata Ini Dian.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022