Wadah Kemasyarakatan Ruang Wong Alit (Rawit) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras untuk warga di  Tenggumung Baru Selatan, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Pada peringatan Hari Ibu kemarin (22/12) malam, selain selain temu dan berinteraksi dengan warga, kami juga salurkan bantuan beras 5 kilogram kepada para ibu-ibu di RT 06 RW 10 Tenggumung Baru Selatan," kata Ketua Rawit, Kartuji dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Jumat.

Menurut Kartuji, baksos ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan Rawit sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ekonomi kelas bawah di Kota Surabaya. Apalagi, lanjut dia, saat ini di Surabaya masih dalam proses pemulihan ekonomi dampak pandemi COVID-19. 

"Ini sudah dua tahun ini kami lakukan. Kami bergerak mendatangi dan menemui warga dimanapun khususnya di Surabaya," kata dia.

Untuk itu, Kartuji berharap perekonomian di Surabaya bisa berjalan normal dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah, dengan peran pemerintah dan masyarakat, saat ini perekonomial berangsur normal," ujar Caleg DPRD Surabaya dari Partai Golkar ini.

Kartuji mengatakan, digelarnya baksos di Tenggumung Baru Selatan ini dikarenakan di kawasan tersebut masih banyak diketahui masyarakat ekonomi kelas bawah yang masih perlu mendapat bantuan.  

"Ini juga memenuhi janji dan komitmen kami untuk sambang dan temu warga. Respons warga cukup positif dengan kegiatan Rawit," kata dia. (*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022