Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur di Alun-alun Ponorogo pada Sabtu 24 Desember 2022.

"Musyawarah akan berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (24-25/12) dengan lokasi pembukaan di Alun-alun Ponorogo dan dilanjutkan di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO)," kataKetua Steering Committee (SC) Musywil ke-16 Muhammadiyah Jatim, Sukadiono di Surabaya, Kamis.

Dalam pembukaan yang digelar di alun-alun tersebut akan dihadiri sejumlah tokoh nasional yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK) Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Kemudian, Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Saad Ibrahim dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Sukadiono juga menjelaskan bahwa pemilihan anggota PWM Jatim 2022-2027 akan dilakukan secara elektronik atau dikenal dengan e-Voting.

"Musywil kali ini begitu berbeda dan spesial. Agenda kali ini ada hadiah lima umroh untuk anggota dan lima motor bagi penggembira," kata dia.

Ia menyebut hingga hari ini sudah ada puluhan ribu lebih penggembira Musywil yang terdaftar.

"Mari kita semarakkan Musywil ke-16 PWM Jatim dengan tertib, lancar dan menggembirakan, semua hadiah akan diundi untuk menentukan siapa yang beruntung," kata Sukadiono yang juga Rektor UM Surabaya itu.

Ia juga berharap gelaran Musywil ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis yang nantinya akan menjadi acuan lima tahun ke depan, sehingga Muhammadiyah Jatim akan tetap dan konsisten dalam berkontribusi untuk kemajuan.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022