Menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 18 Malang melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) membagikan sekitar 2.000 paket pangan (sembako) untuk warga kurang mampu di wilayah kerja perusahaan tersebut.

Program CSR bantuan paket pangan tersebut, masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan, teh, dan kebutuhan pangan lainnya.

Pemimpin BNI Wilayah 18 Malang Arief Surarso dalam rilis yang diterima di Malang, Jawa Timur, Minggu, mengemukakan bantuan 2.000 paket pangan bagi warga kurang mampu tersebut secara keseluruhan senilai Rp300 juta.

"Semua paket dibagikan melalui Kantor Cabang area Jawa Timur, yakni Malang, Pasuruan, Lumajang dan Madiun. Paket pangan ini ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, yakni anak yatim piatu, jompo, janda, dan lainnya," kata Arief.

Selain memberikan bantuan 2.000 paket pangan bagi warga kurang mampu, BNI Wilayah 18 Malang juga memberikan bantuan sarana dan prasarana tempat ibadah di sejumlah gereja di Lumajang, Pasuruan dan Madiun.

Program CSR bertema "Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal" tersebut, juga akan menggelar puncak perayaan dan ibadah Natal bersama anak panti asuhan Kristen Tengger serta masyarakat tidak mampu di salah satu hotel di Malang.

Arief mengatakan tema Natal “Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal”, mencerminkan semangat BNI untuk menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2022, lanjut Arief, BNI berbagi kebahagiaan dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Ini merupakan bentuk apresiasi BNI bagi tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s), yaitu Indonesia tanpa kemiskinan dan tanpa kelaparan.

"Misi BNI, yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat,” ucapnya.

Arief mengaku bahwa program ini dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka turut berbagi kasih kepada sesama. Ia berharap, dengan mengambil tema “Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal” dapat menjaga kedamaian Natal pada tahun ini.

“Semoga damai Natal menyelimuti seluruh masyarakat yang merayakan,” kata Arief.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022