PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 menyalurkan beasiswa kepada sebanyak 150 siswa berprestasi di berbagai jenjang pendidikan.

Division Head Pelindo Regional 3 Juju Juarsih menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program "Pelindo Champion Scholarship". 

"Pelindo Champion Schoolarship merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Tujuannya untuk menunjang fasilitas pendidikan siswa berprestasi sehingga bisa meningkatkan mutu belajar," katanya, melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu.

"Secara simbolis penyerahan beasiswa kami berikan perwakilan penerima dan juga pihak perguruan tinggi, yaitu Direktur Kemahasiswaan ITS Dr. Ir. Imam Abadi S.T MT dan Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Unair Prof. Dr. drh. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu. 

Juju merinci beasiswa diberikan kepada total 150 siswa dan mahasiswa berprestasi. Terdiri dari sebanyak 52 siswa sekolah dasar (SD), 10 Siswa sekolah menengah pertama (SMP), 8 siswa sekolah menengah atas (SMA), dan 80 mahasiswa perguruan tinggi. Total beasiswa yang disalurkan sebesar Rp976.500.000.

"Kami berkomitmen penuh dalam berbagai hal yang berimplikasi asas kemanfaatan, salah satunya di bidang pendidikan. Ini sebagai salah satu upaya perusahaan mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi nasional dengan menjamin mutu pendidikan pada siswa Indonesia," katanya

Juju menandaskan, dalam rangka mendukung upaya pemerintah mewujudkan fasilitas pendidikan yang layak, Pelindo sebelumnya juga telah menyalurkan berbagai bantuan pendidikan ke sejumlah sekolah dan universitas berupa beasiswa hingga fasilitas belajar dan mengajar dengan total bantuan mencapai Rp3,5 miliar.

Direktur Kemahasiswaan ITS Dr. Ir. Imam Abadi S.T MT usai mengikuti prosesi penerimaan bantuan secara simbolis menyatakan sangat mengapresiasi kepedulian Pelindo terhadap dunia pendidikan melalui bantuan beasiswa ini. 

"Semoga ini bisa meningkatkan prestasi dan menjadi pelecut semangat siswa dalam belajar," ujarnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022