PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menghibahkan satu unit mobil operasional kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur untuk pengawasan ketenagakerjaan di wilayah setempat.

"Kami berharap, bantuan ini dapat mendukung tugas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam melaksanakan fungsinya dalam pembinaan, pemeriksaan, pengujian serta penyidikan ketenagakerjaan di Jawa Timur," kata Corporate Secretary SPTP Widyaswendra di Surabaya, Senin.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur SDM SPTP Edi Priyanto kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo di Surabaya Senin ini.

Menurut dia, hibah mobil ketenagakerjaan sebagai bentuk kolaborasi badan usaha dan pemerintah dalam rangka pengawasan ketenagakerjaan.

Widyaswendra mengatakan, pemberian hibah kendaraan operasional dimaksudkan untuk mempermudah mobilitas para pengawas untuk melakukan tugas pegawasan ketenagakerjaan mengingat area pengawasan mencakup seluruh penjuru di Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo mengatakan perlunya kolaborasi antara badan usaha dengan pemerintah.

Menurut dia, dengan kolaborasi yang tercipta dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi masing-masing. Sebuah instansi, lanjut dia, akan maju jika terbuka dan mau bekerja sama dengan instansi yang lainnya

"Kami terima hibah ini dengan ucapan terima kasih, terdekat akan kami gunakan dalam kegiatan Peringatan HIV/AIDS sedunia di Pacitan," kata Himawan.(*)

Baca juga: Pelindo sebut operasional TPK Belawan normal

Baca juga: Tanjung Perak siap sambut kedatangan kapal pesiar

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022