Komandan kontingen Jawa Timur, Kusnadi mengapresiasi atlet Jatim yang telah meraih posisi runner-up pada ajang Pekan Olahraga Waratawan Nasional (Porwanas) ke-13 di Malang Raya pada 20-26 Nopember 2022.

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan, medali yang telah dipersembahkan oleh para atlet jurnalis Jatim menunjukkan komitmen yang kuat untuk memberikan yang terbaik.

"Saya bangga dengan apa yang telah diraih oleh para atlit kontingen Jatim. Posisi runer-up, bukan juara umum sudah merupakan hasil terbaik. Terima kasih pada semua atlit Porwanas Jatim," kata Kusnadi di sela pengalungan medali emas untuk wartawan asal BeriBerita Jatim Zaenal Ibad.

Posisi saat ini, lanjutnya, Jatim menunjukkan peningkatan posisi bila dibandingkan Porwanas sebelumnya yang diselenggarakan di Bandung.

"Poisisi Runner up yang hanya terpaut dua emas dengan Jabar menunjukkan peningkatan prestasi yang luar biasa," ucapnya.

Menurut dia, dengan hasil seperti ini dirinya yakin di Porwanas mendatang kontingen Jatim akan bisa mewujudkan menjadi juara umum.

"Insya Allah di Porwanas berikutnya meski tidak di Jatim, tim dari Jatim yakin akan lebih berbicara banyak dan akan mewujudkan impian juara umum. Terima kasih semua atlit, terima kasih PWI Jatim. Yakinlah Jatim Jaya luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dalam pidato penutupan, mengapresiasi even Porwanas XIII 2022 yang telah sukses berkat kolaborasi sejumlah pihak.

"Terima kasih banyak juga kepada Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa atas dukungannya yang luar biasa. Saya bangga sekali dan salut dengan Ibu Gubernur,’’ ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim Pulung Chausar mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya berterima kasih telah dipercaya sebagai tuan rumah Porwanas XIII.

“Kami juga meminta maaf jika pelayanan dan fasilitas yang disediakan kurang. Semoga pascaevent ini bisa bermanfaat,’’ kata Pulung.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua PWI Provinsi Jatim Lutfil Hakim. Dia menyampaikan terima kasih banyak atas antusiasme peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

‘’Kesuksesan even ini berkat dukungan kita semua. Terima kasih untuk semuanya. Kami mohon maaf bilamana ada kekhilafan dan kekurangan,’’ pungkas Cak Item, panggilan akrabnya.

Dalam even Porwanas ke XIII 2022 ini, kontingen Jabar kembali berhasil merebut gelar juara umum dengan raihan 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu.

Adapun Jatim sebagai tuan rumah, harus puas di posisi kedua (runner-up) dengan raihan tujuh medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. (*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022