Relawan yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, membuka klinik kesehatan gratis bagi masyarakat umum. 

Kegiatan yang diselenggarakan tadi pagi di Lapangan Bintingan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo itu, juga dimeriahkan dengan Festival Budaya Rakyat. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya hidup sehat guna mengurangi beberapa risiko penyakit," kata 
Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Probolinggo Hasan Zainal Abidin melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat. 

Di sela kegiatan tersebut, OMG juga memberikan bantuan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Harapannya, setiap pelaku UMKM mampu memajukan usahanya guna meningkatkan perekonomian keluarganya.

"Kegiatan ini kami khususkan untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo dengan harapan mampu mendorong kesejahteraan kehidupan di masa yang akan datang," ujar Hasan.
 
Pada kegiatan ini, OMG Kabupaten Probolinggo memfasilitasi para peserta dengan membagikan beberapa bingkisan seperti kaos, "goodie bag", makanan, snack, coffee break, serta hadiah-hadiah bagi para pemenang lomba. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022