Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar mengingatkan pentingnya tumbuh kembang anak pada usia golden age atau saat usia emasnya. 

"Kita harus bersama-sama mendorong tumbuh kembang anak-anak di Kota Kediri. Kalau bicara dengan tumbuh kembang maka belakangan ini selalu dikaitkan dengan angka stunting yang sedang naik daun. Kita upayakan untuk menekan stunting ini," kata Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar di Kediri, Senin. 

Bunda Fey, sapaan akrabnya dalam workshop peran tiga pilar dalam mewujudkan PAUD holistik integratif  ini mengatakan saat usia PAUD, anak-anak masuk dalam golden age. Di masa usia ini adalah tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang paling pada anak. 

"Masa-masa penting ini jangan sampai terlewat. Saya titipkan anak usia dini yang ada di Kota Kediri. Semoga sekolah anak usia dini di Kota Kediri semakin maju, berkembang, dan menjadi tumpuan harapan bagi para orang tua," kata dia. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi menambahkan sengaja menggelar kegiatan ini. 

Para peserta diharapkan mengetahui tentang standar pengelolaan PAUD holistik integratif, layanan gizi dan kesehatan anak usia dini serta peran tiga pilar mewujudkan PAUD holistik integrarif di Kota Kediri.   

"Tentunya banyak informasi mengenai tumbuh kembang dan gizi anak, sehingga semua memiliki pemahaman yang sama," kata Marsudi.

Kegiatan ini diikuti 150 orang pengawas dan pendidik PAUD di Kota Kediri. Acara tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan, Kota Kediri.

Turut hadir, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kediri, perwakilan DP3AP2KB Kota Kediri, pengurus Pokja II PKK, ketua IGTKI dan Himpaudi tingkat kota dan kecamatan se-Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022