Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto menyaksikan kerja sama antara Perempuan Indonesia Maju (PIM) dengan President University untuk menyediakan 400 beasiswa strata satu (S1) bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan nilai akademik tertinggi.

Beasiswa yang akan disebar di sepuluh daerah di Indonesia ini merupakan komitmen dari PIM dan President University untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

"Pemberian beasiswa untuk pelajar ini selain bisa mencetak generasi muda unggul dalam bidang akademik juga menjadi generasi yang nasionalis dan berkarakter," katanya dalam siaran pers yang diterima, Rabu.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) Femmy Eka Kartika Putri mengharapkan agar penjaringan beasiswa juga bisa mengakomodir pelajar.

"Beasiswa untuk pelajar yang berprestasi, tapi kemampuan bahasa Inggrisnya kurang," ucapnya.

Nota kesepakatan kerja sama beasiswa S1 tersebut dilakukan antara Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro dan Direktur Office of Admission dari Presiden University Wijaya Kurnia.

10 daerah yang dipilih untuk mengadakan tes penerimaan beasiswa S1 tersebut yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Manado, Makassar dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022