PT Telkom Indonesia melalui Kantor Daerah Telkom Banyuwangi menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di wilayah setempat melalui program Hadir Untuk Negeri di Posko Bencana Banjir.

Manager Telkom Banyuwangi, Ferdinand Yohannis Markus dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan, bantuan diberikan berupa handuk, selimut, tikar, kasur lipat dan perlengkapan masak, dengan nilai total Rp18 juta.

Bantuan, disalurkan melalui Mujito, selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat korban banjir. 

Mujito menyampaikan terima kasih kepada Telkom, yang ikut berpartisipasi dan peduli kemanusiaan untuk korban banjir bandang.

"Prioritas saat ini yang dibutuhkan warga terdampak banjir adalah perlengkapan rumah tangga. Terima kasih untuk Telkom Indonesia karena telah menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan akan kami salurkan ke warga," kata Mujito.

Berdasarkan pantauan petugas, jaringan Telkom Group masih dalam kondisi aman dan normal.

Sebelumnya, pada 21 Oktober 2022, Telkom Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)  telah menyalurkan bantuan korban banjir di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Blitar dan Trenggalek total senilai Rp105 juta.

Sebelumnya, terjadi curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir bandang menerjang  6 desa di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi pada 3 Oktober 2022, akibatnya sejumlah jembatan dan puluhan rumah rusak.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022