PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) meraih dua penghargaan pada ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-10 tahun 2022, masing-masing Gold Winner International Recognition Kategori Global Branding & Marketing Award Anak Perusahaan BUMN dan Silver Winner Brand Identity Kategori Branding Anak Perusahaan BUMN.

SEVP Business Support PTPN XII, Tri Septiono dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu, mengatakan,penghargaan ini merupakan bukti bahwa PTPN XII mampu mempertahankan dan diakui identitas brandnya baik dalam negeri maupun luar negeri. 

"Ini merupakan ajang yang membanggakan untuk PTPN XII, yang memiliki berbagai macam brand untuk produk yang dihasilkan. Dua penghargaan yang berhasil diraih tersebut membuktikan bahwa brand PTPN XII diakui kuat dan terkenal baik dalam maupun luar negeri”, jelas Tri yang ditemui saat penerimaan penghargaan.

Sementara itu, beberapa brand PTPN XII di antaranya Java Coffee untuk produk kopi ekspor, Java Cocoa untuk produk kakao ekspor, Rollaas untuk brand produk hilir premium, Rolas untuk brand produk hilir reguler, dan lain sebagainya yang diakui 

Selain itu, juga memiliki produk ekspor lain yakni untuk produk teh dan karet, dan sebagian besar produk PTPN XII merupakan produk kualitas ekspor dengan tujuan berbagai negara dunia. 

Ia berharap prestasi membanggakan yang diperoleh oleh PTPN XII dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun - tahun mendatang. 

"Semoga PTPN XII akan tetap mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi yang luar biasa ini di tahun mendatang," kata Tri.

Sementara itu, ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-10 tahun 2022 diselenggarakan di The Sultan Hotel, Jakarta.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan awarding yang bertujuan memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Diikuti oleh sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk. Kemudian seluruh peserta menjalani seleksi kedua yakni berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri, hanya 43 perusahaan yang lolos dalam tahap ini.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022