Taman Suroboyo di Jalan Pantai Kenjeran, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, bakal dilengkapi dengan tempat bermain anak dan area berkuda.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Sabtu, mengatakan bahwa pemerintah kota akan membangun objek-objek wisata baru di lahan kosong yang ada di Taman Suroboyo.

Di kawasan taman yang berbatasan dengan kampung nelayan dan pantai itu, ia melanjutkan, pemerintah kota antara lain akan membangun taman bermain anak dan area berkuda.

"Sehingga nanti yang belakang itu ada tempatnya bermain, ada tempat berkuda juga yang bisa menggerakkan ekonominya kampung nelayan," kata Wali Kota yang biasa disapa Cak Eri.

Menurut dia, lahan kosong yang berada di bagian belakang Taman Suroboyo akan dihubungkan dengan kawasan Pantai Kenjeran. 

"Nanti itu ada plaza, tempat duduk-duduk yang gandeng. Terus pohonnya dirapikan, karena kalau dari SIB (Sentra Ikan Bulak) yang selama ini sepi, SIB-nya biar ramai maka nanti pemandangannya langsung kelihatan laut," katanya.

"Makanya sekarang pohon-pohon besar itu dirapikan biar pemandangan kelihatan Taman Suroboyo dan lautnya. Targetnya selesai tahun ini. Jadi nanti ada tempat wisata baru," ia menambahkan.

Menurut dia, SIB yang berada di depan Taman Suroboyo dahulu dibangun sebagai pusat penjualan oleh-oleh di kawasan pesisir Surabaya. 

Pemerintah Kota Surabaya sudah mulai membangun objek wisata baru di kawasan Taman Suroboyo pada Oktober 2022.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022