PermataBank melalui PermataHati CSR menggelar program CERITA (Cinta dan Edukasi daRI kiTA) di SD Benteng Samudra Surabaya, Jumat untuk mendukung program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami bangga dapat kembali menyelenggarakan program CERITA tahun ini. Ini adalah momentum penting bagi kami untuk memperluas jangkauan literasi keuangan khususnya bagi generasi muda Indonesia," kata Direktur Utama PermataBank, Meliza M. Rusli di sela acara.

Kegiatan tersebut digelar serentak di 50 kota dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SLB.

Pihaknya melibatkan seluruh direksi dan sekitar 1.000 karyawan sebagai Employee Volunteers (EVO) di masing-masing kota untuk mengambil peran sebagai penggerak utama kegiatan.

"Program CERITA adalah langkah nyata dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024 yang secara konsisten dimotori oleh ribuan employee volunteer kami di berbagai kota," katanya.

Meliza juga menuturkan berbagai kegiatan edukasi keuangan juga dilakukan, baik untuk nasabah maupun masyarakat.

"Hal ini merupakan komitmen kami untuk dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Menciptakan generasi muda yang melek finansial sehingga mereka memiliki keterampilan menabung, berinvestasi, serta cakap dalam mengelola keuangan pribadi untuk saat ini, nanti, dan di masa depan," tuturnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022