Ratusan masyarakat desa se-Madura Raya yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024.

"Ketika Pak Ganjar menyatakan siap (menjadi presiden) tentu kami masyarakat di bawah merasa semakin semangat melakukan gerakan untuk mendukung beliau," ujar Perwakilan Ketua Relawan Des Ganjar Madura Raya, Abdul Rosyid, dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu.

Komitmen dukungan disampaikannya dalam konsolidasi bersama relawan di Rest Area Santri Mart, Desa Aeng Tabar, Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Rosyid mengatakan dukungan untuk Ganjar merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat Madura dalam mewujudkan kemajuan desa.

Masyarakat, kata dia, menilai Ganjar memiliki rekam jejak dan visi yang jelas dalam pembangunan desa.

"Tentu semua orang sudah paham ya Pak Ganjar seperti apa. Portofolio politiknya sudah tidak diragukan lagi. Itu adalah salah satu alasan kenapa masyarakat mendukung Pak Ganjar maju presiden," ucapnya.

Ketika duduk di kursi DPR RI, Ganjar dianggap berhasil melegislasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang Desa.

Selain itu, saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar melahirkan berbagai program dan inovasi untuk mengembangkan potensi-potensi desa.

"Beliau sangat mendukung terhadap pengembangan desa, kami merasa Pak Ganjar bagian dari pembangunan berkelanjutan dari kemajuan desa. Kami berharap program-program serupa bisa diaktualisasikan ke tingkat nasional," tuturnya.

Ia dan relawan lainnya berkomitmen untuk terus menyosialisasikan figur Ganjar ke daerah-daerah lain se-Madura, sehingga aspirasi Ganjar Presiden 2024 dapat terwujud.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022