PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Tegal, Jateng  sebanyak 2 unit bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jumat.

General Manager PT Pelindo Tegal, Tri Sugiyatno dalam siaran persnya di Surabaya, Jumat, mengatakan, bantuan tersebut dialokasikan untuk penerima masyarakat berpenghasilan rendah, dan Pelindo bekerja sama dengan Disperkim Kota Tegal, untuk penerima dari Kecamatan Margadana sebanyak 1 (satu) unit dan Kecamatan Tegal Barat sebanyak 1 (satu) unit bedah rumah RTLH.

Tri menjelaskan, pihaknya bersinergi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dalam menyalurkan bantuan bedah rumah.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan menjadikan barokah bagi kita semua ,” katanya melalui keterangan tertulis.

Sebelumnya Pelindo Tegal juga sempat meraih penghargaan CSR Award Kota Tegal tahun 2022 yang diadakan pada tanggal 20 Oktober 2022 di kota itu.

Penghargaan ini diraih atas partisipasi Pelindo Tegal dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Diharapkan program ini dapat memberi banyak manfaat bagi masyarakat Tegal lainnya yang memiliki permasalahan keterbatasan ekonomi.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022