Relawan dari Lembaga Amil Zakat, Taman Zakat, punya cara unik menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang, yaitu mengenakan kostum ala Spiderman.

“Ini semata untuk menghibur warga terdampak banjir. Sebab, kadang dari hal kecil justru membahagiakan,” ujar Manager LAZ Taman Zakat Program Rohadi dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat pagi. 

Aksi relawan tersebut disambut positif warga, bahkan sejumlah anak-anak juga memanggil-manggil Spiderman.

Menurut Rohadi, hal yang paling dibutuhkan untuk korban bencana di manapun adalah bantuan dan dukungan untuk kembali bangkit.

Selain, memberikan bantuan makanan siap saji, pihaknya juga membantu membersihkan beberapa rumah warga serta gedung SD Negeri 4 Sitiarjo Kabupaten Malang.

"Kami juga melakukan assasment kebutuhan lapangan dan data terdampak, juga koordinasi bareng posko relawan,” ucapnya.

Sementara itu, General Manajer Taman Zakat Ziyad berkomitmen selalu menyiagakan relawannya atas ancaman bencana yang di sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Aksi ini merupakan bentuk dari kepedulian atas musibah yang menimpa saudara kita di kawasan selatan Jatim, khususnya Kabupaten Malang. Insya Allah Taman Zakat akan selalu siaga membantu masyarakat," tuturnya.

"Semoga kehadiran tim bisa membantu mengurangi beban atas musibah yang melanda,” tambah dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022