PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) kembali menghadirkan mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada acara "Jatim Fair" 2022 yang diadakan di Exhibition Hall Grand City Surabaya pada tanggal 7-13 Oktober 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi penghargaan kepada Pelindo kategori stan terbaik tematik. 

Penghargaan yang dinilai dari stan dengan keberagaman produk terbaik itu diterima oleh Department Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarsih. 

Juju mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih. 

"Saya berharap momen ini menjadi motivasi untuk mitra binaan Pelindo dalam mempertahankan kualitas dan tetap bersemangat lagi dalam mengembangkan usaha produk lokal karya anak bangsa," tuturnya.

Sebelumnya Pelindo juga mendapatkan penghargaan sebagai stan UMKM terbaik di ajang pameran "East Java Invesment Week" 2022  yang diadakan bulan lalu.

Adapun ragam dan variasi produk yang dihadirkan pada gerai UMKM Pelindo pada ajang kali ini mulai dari makanan ringan, aneka sambal khas dari berbagai daerah, rangkaian body care, home decor, handycarft dan berbagai jenis pakaian. 

CEO Pelindo Sub Regional Jawa Onny Djayus mengatakan bahwa dengan adanya penghargaan yang sudah didapatkan ini menjadi sebuah motivasi untuk terus maju dalam mengembangkan UMKM. 

"Meskipun sempat terhambat karena Pandemi COVID-19, perlahan-lahan kita sudah mulai bergerak dan menunjukkan hasil dari pergerakan," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022