Kegiatan Rekreasi Kader Suroboyo Hebat bareng Cak Eri dan Ning Rini atau biasa disebut "Rek Ayo Rek" ikut meramaikan wisata Adventure Land Romokalisari Surabaya yang baru diluncurkan pada akhir September 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti, Rabu, mengatakan, Wali Kota bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Rini Indriyani akhir-akhir ini mengajak ribuan Kader Surabaya Hebat (KSH) berwisata di Adventure Land Romokalisari melalui acara tersebut.

"Ramainya pengunjung itu berdampak pada larisnya makanan dan minuman yang dijual para pelaku UMKM. Mereka sampai kewalahan karena ribuan pengunjung datang dan penuh sekali," kata Antiek.

Ia menjelaskan sebelum Adventure Land Romokalisari diluncurkan, para pelaku UMKM hanya mampu mendapat omzet Rp300 ribu sampai Rp500 ribu, namun saat ini meningkat hingga mencapai Rp2 juta sampai Rp7,5 juta dalam satu hari.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya optimistis bahwa alternatif wisata di bagian barat Kota Surabaya ini mampu menjadi bagian dalam program pemulihan ekonomi di Kota Pahlawan pascapandemi COVID-19.

Dia menjelaskan, dari acara Rek Ayo Rek, di stan UMKM dan olahan ikan, mereka bisa mendapatkan pendapatan berkisar dari Rp2 juta sampai Rp7 juta dalam satu hari.

Lalu tiket wahana juga diserbu oleh pengunjung, yang dalam satu hari mampu meraup Rp5 juta-Rp6 juta dengan didominasi wahana perahu kano, tunggang kuda, dan ATV.

Sejumlah wahana di Adventure Land Romokalisari di antaranya adalah taman bermain (playground), mini zoo (kebun binatang mini), arena berkuda, Motor ATV (All Terrain Vehicle), kano dan sekoci dengan menyusuri mangrove hingga jetski.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, setelah Romokalisari Adventure Land diresmikan, acara Rek Ayo Rek dialihkan ke wisata tersebut.

Dia bersyukur karena KSH yang merupakan warga Surabaya bisa merasakan langsung wahana wisata petualangan itu.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022