Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan bela sungkawa mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan semalam. Teriring doa untuk seluruh korban jiwa, termasuk dua aparat kepolisian yang sedang bertugas,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu. 

AHY, sapaan akrabnya, berharap keluarga korban yang meninggal dunia diberi ketabahan. Sedangkan terhadap korban yang mengalami luka-luka agar cepat pulih dan dapat beraktivitas seperti semula. 

 “Hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan adalah catatan kelam bagi olahraga Indonesia, termasuk salah satu yang memakan korban terbesar di dunia,” ujarnya. 

Terdata sebanyak 130 orang meninggal dunia, usai laga sepak bola Liga 1 antara tuan rumah Arema FC Malang melawan Persebaya Surabaya yang berujung kekalahan dengan skor tipis 2 - 3 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Sekitar 180 orang mengalami luka-luka, saat ini sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit wilayah Malang Raya.

AHY mendorong agar dilakukan investigasi mendalam terhadap pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab. "Supaya menjadi pelajaran besar agar kejadian semacam ini jangan sampai terulang," tuturnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022