Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur berupaya memenuhi kebutuhan vaksin meningitis bagi warga yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk warga yang akan menunaikan ibadah umrah ke Arab Saudi.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Sabtu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa pemerintah kota sudah mengajukan permintaan pasokan vaksin meningitis ke Kementerian Kesehatan.

"Saya juga sudah menyampaikan ke staf ahli yang ada kementerian. Jadi, Insya Allah tidak lama lagi bisa dikirim," kata Wali Kota, yang biasa disapa Cak Eri.

"Karena ini dibutuhkan juga untuk ibadah umrah. Kemarin ada beberapa jamaah yang tidak bisa berangkat umrah karena vaksinnya tidak ada," kata dia.

Wali Kota berharap masalah ketersediaan vaksin meningitis bisa segera diatasi.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah kota tidak dapat memperkirakan kebutuhan vaksin meningitis di Kota Surabaya mengingat warga dari luar daerah yang akan berangkat umrah melalui Surabaya juga memanfaatkan layanan vaksinasi meningitis di Kota Pahlawan.

"Kalau ada orang luar daerah datang untuk umrah lewat Surabaya ya disuntikkan. Makanya kami akan menghitung lagi. Semoga segera datang (pasokan vaksinnya)," kata dia.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022