Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menilai pameran batik mampu menggerakkan usaha para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu, berterima kasih kepada PT MNC Land yang telah memberi kesempatan 22 UMKM batik asal Surabaya untuk memasarkan produknya di lantai UG One East Penthouse and Residence.

"Sinergi ini bisa dijadikan contoh oleh yang lainnya. Karena dengan sinergi kuat akan membawa Kota Surabaya menjadi lebih hebat," kata Cak Eri, sapaan akrabnya.

Menurut dia, ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan antara Pemkot Surabaya dengan para pemangku kebijakan, seperti halnya pameran batik UMKM kali ini.

Selain bersinergi mengembangkan UMKM, lanjut dia, juga ada pengembangan bidang lain yang berhubungan dengan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Director PT MNC Land Natalia Cecilia Tanudjaja mengatakan pameran batik ini digelar bertepatan dengan HUT ke-15 MNC Land.

Ia juga mengakui bahwa batik UMKM Surabaya memiliki potensi dan kualitas bagus.

"Oleh karena itu, batik Surabaya perlu di kami ekspos agar masyarakat tahu kalau batik lokal kita itu kualitasnya bagus. Ke depan, kami akan terus berkolaborasi dalam mengembangkan UMKM dan program pemkot berikutnya," tuturnya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022