Ormas Pemuda Pancasila Jawa Timur mulai merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi kader di seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting guna mendukung kader terbaik maju Pemilu Legislatif 2024.

"Pemuda Pancasila satu komando untuk menjadikan kader maju dalam kontestasi politik Pemilu 2024," kata Wakil Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur M. Ali Affandi saat menghadiri konsolidasi kader di Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Minggu.

Mas Andi, panggilan Akrab M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan, bahwa ini adalah tahun politik, pertarungan partai dilakukan dengan segala cara karena ingin meraih suara rakyat.

"Padahal persoalan-persoalan sosial yang dihadapi Pemuda Pancasila semakin tajam. Maka, sudah saatnya kami dukung kader sendiri yang nantinya akan duduk di parlemen agar Pemuda Pancasila lebih cepat meraih visinya, yaitu mengembalikan kedaulatan rakyat," kata Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Baso Juherman menambahkan.

Untuk itu, kata Baso, koordinasi internal pengurus hingga ranting adalah agenda MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya yang akan terus diagendakan hingga pertengahan 2023.

"Tujuannya adalah restrukturisasi pengurus agar maksimal dalam menjalankan landasan perjuangan organisasi," kata Baso.
 

Pewarta: Abdul Hakim/Abdul Malik

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022