Pemerintah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, telah melengkapi Mal Pelayanan Publik Siola dengan area bermain anak serta ruang tunggu khusus bagi penyandang disabilitas.

"Kami telah merombak Mal Pelayanan Publik Siola agar makin estetik dan nyaman bagi pengunjung, salah satunya dengan menambah fasilitas tempat bermain anak serta ruang tunggu bagi penyandang disabilitas," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangan tertulis pemerintah kota di Surabaya, Kamis.

Eri mengatakan bahwa Mal Pelayanan Publik Siola mengalami banyak perubahan setelah perombakan dilakukan pada tata letak gerai hingga fasilitas penunjang.

Menurut dia, Mal Pelayanan Publik Siola mencakup berbagai fasilitas pelayanan, mulai dari klinik investasi, pengurusan pajak, perpanjangan SIM, administrasi kependudukan, pembayaran denda tilang, hingga tempat berbelanja.

Wali Kota Eri berharap perombakan Mal Pelayanan Publik Siola membuat pengunjung bertambah nyaman ketika ingin mengurus perizinan, administrasi kependudukan, atau investasi.

"Tambah bagus sekarang. Orang Surabaya kalau mau berinvestasi datang saja ke klinik investasi di Mal Pelayanan Publik Siola. Nanti tinggal dilihat, wilayah mana saja yang ingin dikembangkan," katanya.

Wali Kota Eri juga meminta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surabaya Dewi Soeriyawati mengupayakan agar setiap pengunjung yang datang ke mal pelayanan publik diberi nomor antrean masuk.

Dia juga menyampaikan perlunya penyediaan perangkat dengan layar sentuh yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menilai kualitas pelayanan Pemerintah Kota Surabaya.

"Jadi di setiap pintu keluar ada layar itu, pengunjung diminta pencet layar itu biar tahu seperti apa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita. Termasuk di kelurahan dan kecamatan juga ada harusnya," katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu menambahkan, Mal Pelayanan Publik Siola juga terkoneksi dengan Surabaya Kriya Gallery dan museum. Selain itu, juga disediakan tempat khusus pijat refleksi bagi pengunjung Mal Siola.

"Karena mal pelayanan publik itu harus nyaman, maka saya ubah total. Tidak lama lagi segera kami resmikan, jadi selain bisa mengurus di kelurahan bisa juga di tempat ini, ada juga nanti satu lagi masih kami bangun," demikian Eri Cahyadi.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022