Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan membantu pencarian penumpang kapal yang tercebur ke laut di sekitar Perairan Pasean, Pamekasan.

"Kejadiannya pada hari Minggu (11/9) sekitar pukul 19.45 WIB, sesuai dengan informasi yang kami terima tadi malam, dan sejak tadi pagi hingga malam ini kami langsung menerjunkan tim membantu melakukan pencarian," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa malam.

Budi menuturkan bahwa penumpang kapal yang tercebur ke laut adalah asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan merupakan penumpang KMP DLN Oasis jalur Surabaya-Lombok.

Saat kejadian, pihak officer kapal langsung melakukan pencarian, namun yang bersangkutan tidak ditemukan.

"Oleh karena itu, saat BPBD Pemkab Pamekasan mengetahui kejadian tersebut, kami langsung bergerak membantu melakukan pencarian," katanya.

Pada pencarian hari pertama itu, kata Budi, tim BPBD melakukan pencarian sekitar tiga jam di tengah laut.

Selain BPBD, tim lain yang juga dilibatkan dalam melakukan pencarian penumpang kapal yang melompat ke laut itu, antara lain, TNI Angkatan Laut Pos Pasongsongan, Polsek dan Koramil Pasean, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, dan nelayan setempat.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022