Petugas Polresta Mojokerto membagikan sebanyak 1 ton beras untuk didistribusikan kepada warga yang mengalami dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito dalam keterangan pers, Senin, mengatakan pihaknya ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM tersebut.
 
"Kami mendukung arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta untuk kehadiran Polri di tengah masyarakat menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako," ujarnya.
 
Pihaknya menurunkan sebanyak 86 orang petugas Bhabinkamtibmas dan Polantas untuk membantu pendistribusian sembako tersebut.

Ia mengatakan bantuan sosial tersebut diberikan kepada masyarakat dengan sasaran penjual bakso keliling, kuli panggul, pemulung, dan tukang becak.
 
"Selain itu juga diberikan kepada petugas kebersihan, ojek daring, sopir angkot, sopir truk, pengamen, buruh tani, dan pedagang kaki lima," ucapnya.
 
Sementara itu, penjual bakso keliling bernama Indra saat menerima bantuan sosial dari Polresta Mojokerto mengatakan tidak menyangka atas bantuan yang diberikan tersebut.
 
"Saya tidak menyangka dengan bantuan ini, hanya terima kasih yang bisa sampaikan kepada Polresta Mojokerto, karena sangat bermanfaat bagi keluarga untuk kebutuhan sehari-hari," tutur dia.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022