Sekelompok ibu-ibu yang tergabung pada “Relawan Mak Ganjar” berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membawa program-program untuk para kaum perempuan ke tingkat Nasional.

“Di wilayahnya, ada program '5Ng' yang harapan kami bisa untuk nasional,” ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Timur Hariza Falwa dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Sabtu malam.

Beberapa program yang peduli terhadap kaum perempuan, kata dia, antara lain program pendampingan ibu-ibu hamil untuk mencegah “stunting” atau kekerdilan.

“Lalu saya juga suka program Lapak Ganjar, yaitu membantu ibu-ibu pedagang mempromosikan dagangannya secara gratis," ucapnya.

Hariza Falwa menilai bahwa negara sangat membutuhkan kaum ibu-ibu untuk menjaga integritas keluarga, serta menjadi sumber inspirasi yang menanamkan nilai-nilai hidup, sopan santun, serta kejujuran.

Sementara itu, digelar juga kegiatan doa bersama yang dihadiri sejumlah ustaz untuk mengharapkan pengganti Joko Widodo mendatang lebih baik dan selalu berkualitas.

“Kami berdoa agar bangsa Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah pada tahun 202. Mereka juga berdoa agar presiden yang memimpin Indonesia nantinya, bisa memperjuangkan nasib kaum perempuan, khususnya ibu-ibu,” katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022