Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 sebagai momentum untuk semakin dekat dengan rakyat.

Pada HUT yang diperingati setiap 9 September, Partai Demokrat menggelar rangkaian kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kami ingin ulang tahun Demokrat ini bersama dengan rakyat. Artinya, semua bisa merasakan kebahagiaan ini," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak di Rumah AHY di Surabaya, Jumat.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Demokrat dimulai sejak Rabu, (7/9) berupa pengobatan gratis dan pemeriksaan darah.

Kemudian pada Kamis (8/9) digelar donor darah dan khitanan massal gratis, serta K-Pop dance cover competition.

Serta hari ini yang bersamaan dengan acara puncak yaitu jalan sehat umum, pembagian sembako serta bincang asyik bersama milenial Demokrat Jatim, serta peresmian Rumah AHY.

Emil Dardak tak membantah kegiatan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan elektabilitas partai menjelang Pemilihan Umum 2024.

"Semua kegiatan partai ujungnya seperti itu. Tinggal berdoa, supaya cintanya tak bertepuk sebelah tangan, dan gayung pun bersambut," ucapnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga digelar tasyakuran HUT sekaligus peresmian Rumah AHY melalui pemotongan tumpeng nasi kuning sebagai ungkapan dari rasa syukur.

Emil Dardak menegaskan bahwa Rumah AHY tersebut akan menjadi mercusuar konsolidasi para kader untuk kemenangan Demokrat.

"Di ruangan ini barisan kader yang berjuang untuk partai banyak sekali sehingga butuh tempat khusus membahas pemenangan 2024," kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022