Sayembara desain logo Hari Jadi ke- 77 Provinsi Jawa Timur ditutup pada 6 September 2022 atau masih ada kesempatan tiga hari lagi bagi para peserta untuk mengirimkan karyanya. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan sampai saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 79 orang. 

"Terima kasih seluruh antuasiasme masyarakat yang telah berpartisipasi. Bagi yang belum mendaftar masih ada kesempatan. Saya tunggu sampai tanggal 6 September ya," katanya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu. 

Sayembara ini terbuka untuk seluruh masyarakat, utamanya warga Jawa Timur, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga profesional.

Peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang kemudian dikirimkan via email ke adpimjatim1@humasjatimprov.id beserta hasil karya yang dilombakan dengan subjek nama peserta. 

Formulir pendaftaran bisa diambil langsung di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jatim.

Bisa juga diunduh melalui alamat: https://bit.ly/3R3HC7C atau situs web http://biroadpim.jatimprov.go.id.

Setiap peserta wajib mengirimkan hasil karyanya dalam dua format, yaitu PDF dan JPG/PNG dengan resolusi minimal 200 dpi.

Setiap hasil karya yang dikirimkan wajib disertai penjelasan terkait filosofi logo, varian-varian logo dan penerapan logo.

Gubernur Khofifah memastikan pada 8 September 2020 telah terpilih sepuluh besar peserta yang diminta menjelaskan makna dan filosofi logo secara daring.

"Pemenangnya diumumkan pada 9 September 2022," ucapnya. 

Seleksi dilakukan oleh tim juri independen dan profesional yang akan memilih tiga karya terbaik untuk kemudian diputuskan sebagai logo hari ulang tahun ke- 77 Pemprov Jatim.

Pemprov Jatim telah menyiapkan hadiah sebesar Rp15  juta bagi juara pertama, Rp10 juta bagi pemenang kedua, dan Rp5  juta bagi terbaik ketiga.

"Hasil terbaik nantinya akan kami pakai sebagai logo resmi selama pelaksanaan Hari Jadi Jatim ke-77. Saya sungguh optimis talenta-talenta yang ada di Jawa Timur maupun dari daerah lain  akan bisa berkontribusi langsung dalam even akbar tahunan ini," tutur Gubernur Khofifah.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022