Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono meringankan beban keluarga buruh bangunan di Sambikerep yang rumahnya terbakar, Senin (29/8), dengan mengkomunikasikan ke pemkot agar rumahnya dibangun kembali.

"Semoga rumah ini segera bisa dibangun kembali atas kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi," kata Adi Sutarwijono saat mengunjungi rumah korban kebakaran di Sambikerep, Surabaya, Jumat.

Rumah yang terbakar itu ditempati suami-istri, Fiki Moreno dan Diah Ayu Retnowati, beserta kedua anaknya yang masih balita.

Cak Awi, sapaan akrabnya, datang ke lokasi didampingi Camat Sambikerep, Ferdhie Ardiansyah, perangkat kampung, Ketua RT setempat dan juga Ketua PAC PDIP Sambikerep Sarony.

"Kami sampaikan keprihatinan yang mendalam atas kebakaran ini. Semoga segera bisa dibangun lagi," ujar pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan  Surabaya itu.

Ia menyampaikan terima kasih atas kecepatan respons dan bantuan dari aparatur Pemkot Surabaya, kecamatan dan kelurahan Sambikerep.

Selain itu, Awi juga memberikan bingkisan dan bahan makanan kepada keluarga korban.

Sementara itu, Fiki Moreno mengatakan, listrik di rumahnya sebetulnya tidak menyala karena disegel pihak PLN akibat belum membayar biaya pelanggan.

Karena itulah ia menyalahkan lilin, namun saat ditinggal ke luar rumah, lilin tersebut meleleh dan membakar seisi rumah.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022