Ratusan relawan Puan Maharani Jawa Timur meramaikan pawai budaya atau karnaval dalam rangka HUT ke-77 RI di Desa Sidodowo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Lamongan, Jatim, Rabu.

Koordinator Relawan Puan Jatim Chusnul Wafiq melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, menyebutkan pawai budaya yang digelar Relawan Puan Maharani bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Sidodowo ini merupakan bentuk kreativitas barisan pendukung Mbak Puan di Jatim guna menciptakan suasana politik yang menyenangkan dan menyatukan semua lapisan masyarakat.

"Relawan Puan Maharani Jatim rutin menggelar acara bertema nasionalisme dan gotong royong untuk menggugah masyarakat," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI kepada masyarakat Jawa Timur dalam menyongsong Pemilihan Presiden 2024.

Chusnul menyampaikan momen HUT ke-77 RI ini harus dijadikan semangat persatuan dan gotong royong antarmasyarakat. 

"Jjangan sampai tegangan atau persaingan antarkubu politik memecah persatuan bangsa," katanya.

Untuk itu, Chusnul menyampaikan esensi dari politik itu adalah kebahagiaan dan rasa senang dari berbagai lapisan masyarakat.

Salah satu peserta karnaval serta anggota relawan Puan Maharani, Rizal Husain, mengatakan karnaval atau pawai budaya ini cukup meriah karena diikuti oleh 10 dusun di Desa Sidodowo.

"Kegiatan ini juga bagian dari mengedukasi kebudayaan yang ada di Kabupaten Lamongan," kata dia.

Hal sama juga dikatakan Angga, warga Desa Sidodowo yang ikut memeriahkan karnaval. Menurut dia, menjaga warisan budaya adalah aset negara dan bangsa.

"Untuk itu, tugas kami mempertahankan dan melestarikannya, serta selalu menjaga akan keragaman dalam bermasyarakat," ujar dia.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022