Relawan Desa untuk Ganjar Pranowo (Des Ganjar) di Desa Prunggahan Wetan, Kabupaten Tuban, Jatim, mengelar lomba panjat pinang, tujuannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

"Kegiatan ini juga untuk merayakan Kemerdekaan RI serta menyuarakan dukungan kepada calon pemimpin bangsa ke depan," ujar Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko, dalam siaran pers diterima di Surabaya, Minggu.

Selain panjat pinang yang dipusatkan di lapangan Barat Ketigo, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, juga digelar senam aerobik.

Baca juga: HUT RI, relawan Des Ganjar Ponorogo gelar lomba tangkap ikan

Baca juga: Festival Tani, ribuan anak muda gabung relawan OMG dukung Ganjar Pranowo

Antusiasme masyarakat luar biasa dalam mengikuti berbagai perlombaan yang digelar, terlebih hadiahnya berupa uang tunai, sepeda gunung, hingga peralatan rumah tangga.

Sementara itu, salah seorang peserta panjat pinang, Joko, mengaku senang dengan kegiatan yang diselenggarakan "Des Ganjar" tersebut karena selama dua tahun terakhir tidak pernah digelar lomba-lomba memperingati Hari Kemerdekaan.

"Masyarakat sudah sangat merindukan perlombaan semacam ini setelah dua tahun tidak ada lomba akibat pandemi COVID-19," katanya.

"Apalagi saat mengetahui ini merupakan ajang konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Walau capek, tetapi kami tetap semangat," tambah dia.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022