Sejumlah komunitas pelari menggelar lari maraton yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-35 tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, pada 21 Agustus 2022.

Ketua Pelaksana Maraton Susanto Setiawan dalam jumpa pers di Kota Malang, Sabtu, mengatakan bahwa pada rangkaian peringatan tersebut akan dilakukan dengan rute sepanjang 35 kilometer.

"Maraton ini bukan lomba, akan tetapi merupakan perayaan HUT Arema FC. Ada sebanyak 35 orang pelari yang akan bersama-sama untuk berlari pada rute sepanjang 35 kilometer," kata Susanto.

Ia menjelaskan ada sejumlah komunitas yang mengikuti rangkaian perayaan HUT Arema FC, bahkan tidak hanya berasal dari wilayah Malang Raya, tapi  juga berasal dari luar Jakarta.

Menurut dia, kegiatan tersebut bukan merupakan perlombaan namun merupakan sebuah euforia untuk menyemarakkan peringatan HUT Arema FC.

"Kalau teman-teman lain melakukan perayaan dengan sejumlah acara kemarin, kami melakukan hal yang berbeda dengan mengampanyekan hidup sehat dengan berlari. Nanti semua akan berangkat bersama dan finish bersama-sama," katanya.

Kegiatan maraton tersebut akan dimulai pada pukul 05.00 WIB yang dimulai dari Gedung Kepolisian Resor (Polres) Malang dan diakhiri di Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Pandjaitan.

"Kegiatan ini hanya akan diikuti oleh komunitas pelari. Karena jarak 35 kilometer itu bukan merupakan jarak yang pendek," katanya.

Usia para peserta yang akan mengikuti maraton , lanjutnya, berkisar antara 25-56 tahun yang merupakan pelari tergabung pada sejumlah komunitas di beberapa wilayah.

Corporate Communication MS GLOW Mia Wu Kartika menambahkan pihaknya memberikan dukungan penuh pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Presiden Arema FC mendukung penuh untuk kegiatan olahraga di Indonesia dan khususnya di Kota Malang," ucapnya.

Peringatan 35 Tahun Arema FC yang jatuh pada 11 Agustus 2022 diisi sejumlah kegiatan yang dipusatkan di wilayah Kayutangan Heritage, Kota Malang.

Selain itu juga diresmikan patung Singa Mahkota di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Peringatan tahun ini, Arema FC mengusung tema" Jiwa Jawara" untuk menanamkan semangat pantang menyerah masyarakat Malang, khususnya Aremania.

Arema FC menggambarkan singa yang siap menerkam dan menerobos kobaran api dengan didesain membentuk angka 35.(*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022