Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar kejuaraan Piala Bupati Situbondo Bola Voli Pantai dan Panjat Tebing SMA/SMK sederajat dalam rangka mencari bibit atlet.

Kejuaraan bola voli pantai dan panjat tebing yang berlangsung di arena pertandingan (venue) Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport Desa/ Kecamatan Bungatan, dimulai sejak Kamis (18/8) hingga Minggu (21/8).

"Kejuaraan memperebutkan piala bupati ini dalam rangka mencari bibit atlet panjat tebing maupun voli pantai," ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi di Situbondo, Jumat.
 
Kejuaraan Piala Bupati Situbondo voli pantai dan panjat tebing di Jasalindo/Pasir Putih Water Sport Desa/ Kecamatan Bungatan, Situbondo. Jumat (19/8/2022) (ANTARA/Novi H)

Deny menjelaskan, bola voli pantai dan panjat tebing sengaja didesain untuk mempersiapkan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023, bekerja sama dengan pengelola Jasalindo/Pasir Putih Water Sport.

Menurut dia, cabang olahraga panjat tebing dan voli pantai merupakan cabor baru di Situbondo. Untuk itu, lanjut dia, Situbondo perlu mencari bibit-bibit atlet baru dan berprestasi, dengan memanfaatkan fasilitas olahraga voli pantai dan panjat tebing milik Jasalindo.

"Kami berupaya mencari peluang, sehingga untuk mencari potensi atlet sangat mudah, tinggal mengarahkan saja," ujar dia.
 
Kejuaraan Piala Bupati Situbondo voli pantai dan panjat tebing di Jasalindo/Pasir Putih Water Sport Desa/ Kecamatan Bungatan, Situbondo. Jumat (19/8/2022) (ANTARA/Novi H)

Deny menambahkan, kejuaraan Piala Bupati Situbondo mendapat sambutan yang luar biasa dari para peserta. Namun demikian, kata dia, KONI membatasi jumlah peserta yang ikut kejuaraan ini dengan mempertimbangkan kualitas atlet.

"Panitia membatasi jumlah peserta karena kami mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Bola voli pantai tercatat ada 26 orang dan 34 orang untuk panjat tebing," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022